Big Promo UV Viqua S5Q-PA ~ Selamanya, Setiap Hari!

Click Me!

Jual karbon Aktif | Cara Analisis Karbon Aktif Yang Benar

Karbon Aktif


Jual karbon aktif LOKAL | IMPORT | Jual Karbon aktif Powder | Karbon aktif Granular

ANALISA  KARBON AKTIF  ANDA SUDAH SESUAI? 
Karbon aktif yang dijual di pasaran terutama karbon aktif lokal sangat beragam kualitasnya. Ketika saya mengoperasikan pabrik karbon aktif di Subang, Jawa Barat banyak bertemu supplier arang dari pelosok Jawa Barat dan sekarang mereka menjual karbon aktif, selain arang juga.

Apakah mereka betul-betul menjual karbon aktif atau sekedar arang giling? Tulisan ini bermaksud mengupas  tentang kualitas karbon aktif yang dijual di pasaran.

Analisis kualitas karbon aktif khususnya yang dipakai untuk pengolahan air merujuk kepada parameter nilai iodine number dimana defininisi nilai iodine adalah berapa mili gram zat iodin yang bisa diserap oleh 1 gram karbon aktif. Semakin tinggi nilai iodin, maka semakin bagus karbon aktif itu. Sekedar tahu saja, zat iodin adalah zat warna sintetis yang sangat pekat, sulit untuk diserap.

Analisis iodin number di laboratorium sucofindo sangat mahal dan membutuhkan waktu minimal 2 minggu, bagaimana mengakali itu semuanya agar praktis tentunya murah, itu yang ada di benak penJUAL KARBON AKTIF.

Pertama, saya temukan orang memakai AVO METER untuk mengecek kualitas karbon aktifnya. Alasannya karbon aktif itu bisa mengantarkan arus listrik. Saya sudah membaca beragam referensi ilmiah mengenai teknik analisis karbon aktif, tidak ada satupun yang menyinggung ini. Saya cek ke lapangan, bagaimana standarisasi hasil pembacaan AVO METER ini, belum ada yang bisa menjawab.

Kedua, menaburkan karbon aktif ke gelas yang berisi air dan jika gelembungnya banyak dan lama, otomatis nilai iodinnya tinggi. Ini SALAH juga. Saya buktikan sendiri dimana ada sampel karbon aktif lokal (info dari pembuatnya iodinnya 1000), dan saat dicelupkan ke gelas berisi air, gelembungnya banyak sekali dan bisa beberapa menit tetap stabil dengan gelembung sebanyak ini.

Saya bawa ke laboratorium independen yang sudah tersertifikasi ISO 9001, dan sertifikasi KAN. Hasilnya mengejutkan karena nilai iodin numbernya  HANYA 333. 

Apa yang salah? Karbon aktif ini iodinnya memang HANYA 333, sedangkan gelembung yang banyak akibat nilai MOISTURE CONTENT (kandungan airnya) yang sangat kecil, nyaris tidak ada. Faktor nilai moisture ini yang membuat gelembung banyak. Jadi karbon ini sangat kering sekali.

Ketiga, melihat warna karbon aktif. Katanya semakin hitam mengkilat suatu karbon aktif maka nilai iodine numbernya tinggi. Cek secara visual Karbon Aktif Kowa Jepang, Calgon, Jacobi, Norit semuanya tidak mengkilat.

Kesimpulannya, cara analisa nilai iodin number yang tinggi yang benar ialah ke laboratorium independen, atau kalo Anda tidak mau repot, hubungi ady water, kami HANYA MENYEDIAKAN karbon aktif sesuai kebutuhan Anda. Kami menyediakan karbon aktif IMPOR dan LOKAL yang bisa dipertanggung jawabkan.

SEMOGA ANDA MENDAPATKAN KARBON AKTIF LOKAL DAN IMPOR YANG BERKUALITAS SESUAI DENGAN KEBUTUHANNYA.

Hubungi ady water untuk mendapatkan karbon aktif yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kami berusaha menjaga kepercayaan Anda. ady water men jual karbon aktif LOKAL dan IMPOR dengan beraneka ragam kualitas dan kami sampaikan apa adanya. SALAM.

Ady Water Jual Karbon Aktif:
Karbon Aktif, Jual Karbon Aktif, Karbon Aktif Calgon, Karbon Aktif haycarb, Karbon Aktif Tambang Emas, Karbon Aktif Norit, Karbon Aktif Jerman, Karbon Aktif Jacobi.

0 comments :