Big Promo UV Viqua S5Q-PA ~ Selamanya, Setiap Hari!

Click Me!

CARA KERJA TURBIDITY METER | Jual Turbidity Meter | Digital | Harga Turbidity Meter

CARA KERJA TURBIDITY METER

Jual Turbidity Meter Digital | Harga Turbidity Meter


Jual Turbidity Meter Digital | Harga Turbidity Meter

Hubungi ady water di  085723529677 - 022-7239019 - 0821 4000 2080 - 0856 2476 9005 - 0813 2259 9149


Pin BB: 29d2de88 - 32dbbfb0


PRINSIP KERJA/CARA KERJA TURBIDITY METER  IALAH pengukuran intensitas cahaya yang di transmisikan sebagai fungsi dari konsentrasi fase terdispersi, bilamana cahaya dilewatkan melalui suspensi maka sebagian dari energi radiasi yang jatuh dihamburkan dengan penyerapan, pemantulan, dan sisanya akan ditranmisikan.

Jadi turbidity meter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur kekeruhan yang biasanya dilakukan pengujian ialah pada sampel cairan misalnya air. Salah satu parameter mutu yang sangat vital ialah  kekeruhan yang kadang-kadang diabaikan karena dianggap sudah cukup dilihat saja atau alat ujinya yang tidak ada padahal hal tersebut dapat berpengaruh terhadap mutu. Definis kekeruhan IALAH keadaan mendung atau kekaburan dari cairan yang disebabkan oleh individu partikel (suspended solids) yang umumnya tidak terlihat oleh mata telanjang, mirip dengan asap di udara.  Pengukuran kekeruhan IALAH tes kunci dari kualitas air. 

Cairan dapat mengandung suspensi padatan yang terdiri dari partikel dari berbagai ukuran. Sementara beberapa materi dihentikan sementara akan cukup besar dan cukup berat untuk menyelesaikan cepat ke bagian bawah wadah jika sampel cairan yang tersisa untuk berdiri (yang padat settable), partikel-partikel sangat kecil hanya akan menyelesaikan sangat lambat atau tidak sama sekali jika sampel teratur atau partikel koloid . Partikel padat kecil ini menyebabkan cairan menjadi keruh.

Ada beberapa cara praktis memeriksa kualitas air, yang paling langsung karena beberapa ukuran redaman (yaitu, pengurangan kekuatan) cahaya saat melewati kolom sampel air, Kekeruhan diukur dengan cara ini menggunakan alat yang disebut nephelometer dengan setup detektor ke sisi sinar. Satuan kekeruhan dari nephelometer dikalibrasi disebut Nephelometric Kekeruhan Unit (NTU). Kekeruhan di danau, waduk, saluran, dan laut dapat diukur dengan menggunakan Secchi disk. Kekeruhan di udara, yang menyebabkan redaman matahari, digunakan sebagai ukuran polusi. Untuk model redaman dari radiasi balok, beberapa parameter kekeruhan telah diperkenalkan, termasuk faktor kekeruhan Linke (TL). Kekeruhan (atau kabut) juga diterapkan untuk padatan transparan seperti kaca atau plastik. Dalam kabut produksi plastik didefinisikan sebagai persentase cahaya yang dibelokkan lebih dari 2,5 ° dari arah cahaya masuk.
turbiduty meter yaitu sifat optik KARENA dispersi sinar dan dapat dinyatakan sebagai perbandingan cahaya yang dipantulkan terhadap cahaya yang tiba. Intensitas cahaya yang dipantulkan oleh suatu suspensi IALAH fungsi konsentrasi jika kondisi-kondisi lainnya konstan.

Turbidity meter meliputi pengukuran cahaya yang diteruskan. Turbiditas berbanding lurus terhadap konsentrasi dan ketebalan, tetapi turbiditas tergantung juga pada warna. Untuk partikel yang lebih kecil, rasio Tyndall sebanding dengan pangkat tiga dari ukuran partikel dan berbanding terbalik terhadap pangkat empat panjang gelombangnya. Prinsip spektroskopi absorbsi dapat digunakan pada turbiduty meter dan nefelometer. Untuk turbiduty meter, absorbsi KARENA partikel yang tersuspensi diukur sedangkan pada nefelometer, hamburan cahaya oleh suspensilah yang diukur. Meskipun prcsisi metode ini tidak tinggi tetapi mempunyai kegunaan praktis, sedangkan akurasi pengukuran tergantung pada ukuran dan bentuk partikel. Setiap instrumen spektroskopi absorbsi dapat digunakan untuk turbidity meter, sedangkan nefelometer kurang sering digunakan pada analisis anorganik. Pada konsentrasi yang lebih tinggi, absorbsi bervariasi secara Tinier terhadap konsentrasi, sedangkan pada konsentrasi lebih rendah untuk sistem koloid Te dan SnCl2, tembaga ferosianida dan sulfida-sulfida logam berat tidak demikian halnya. Kelarutan zat tersuspensi seharusnya kecil. Suatu gelatin pelindung koloid biasanya digunakan untuk membentuk suatu dispersi koloid yang seragam dan stabil.
Metode pengukuran turbiditas dapat dikelompokkan dalam tiga golongan, yaitu :
a. Pengukuran perbandingan intensitas
 cahaya yang dihamburkan terhadap intensitas cahaya yang dating

 b. Pengukuran efek ekstingsi, yaitu kedalaman dimana  cahaya mulai tidak tampak di dalam lapisan medium yang keruh.
 c. Instrumen pengukur perbandingan Tyndall disebut sebagai Tyndall meter.

Kami jual turbidity meter  merek HORIBA, SWAN, YSI dengan harga murah/terjangkau. Keunggulan produk turbidity meter yang kami jual ialah ketersedian spare part jika mengalami kerusakan, kemudian ada teknisi dan engineer yang siap menjadi partner diskusi Anda.

0 comments :