Big Promo UV Viqua S5Q-PA ~ Selamanya, Setiap Hari!

Click Me!

Resin Kation Anion Dowex | Jual Resin Kation Anion

Jual resin Dowex |  Resin Penukar Ion Dowex  | Resin Kation Anion

Resin pertukaran ion atau pertukaran ion polimer adalah matriks yang tidak larut (atau struktur pendukung) biasanya dalam bentuk kecil (0,5-1 mm diameter) manik-manik, biasanya putih atau kekuningan, dibuat dari substrat polimer organik. Manik-manik biasanya berpori, menyediakan area permukaan yang tinggi. Perangkap ion terjadi dengan bersamaan melepaskan ion lain, sehingga proses ini disebut pertukaran ion. Ada beberapa jenis resin pertukaran ion. Resin paling komersial terbuat dari polistiren sulfonat.

Ion manik-manik resin penukar
Resin pertukaran ion yang banyak digunakan dalam pemisahan yang berbeda, pemurnian, dan proses dekontaminasi. Contoh yang paling umum adalah pelunakan air dan pemurnian air. Dalam banyak kasus pertukaran ion resin diperkenalkan dalam proses tersebut sebagai alternatif yang lebih fleksibel untuk penggunaan zeolit ​​alami atau buatan. Juga, resin pertukaran ion yang sangat efektif dalam proses filtrasi biodiesel.

Resin pertukaran ion paling khas didasarkan pada polistiren silang. Sebenarnya ion bertukar situs yang diperkenalkan setelah polimerisasi. Selain itu, dalam kasus polystyrene, silang diperkenalkan melalui kopolimerisasi stirena dan beberapa persen dari divinilbenzena . Polimer non - silang yang larut dalam air. Silang menurunkan kapasitas pertukaran ion [rujukan?] Resin dan memperpanjang waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses pertukaran ion. Ukuran partikel juga mempengaruhi parameter resin, partikel kecil memiliki permukaan luar yang lebih besar, tetapi menyebabkan hilangnya kepala yang lebih besar dalam proses kolom.

Selain dibuat sebagai bahan manik berbentuk, resin pertukaran ion diproduksi sebagai membran. Membran, yang terbuat dari resin pertukaran ion cross-linked yang sangat memungkinkan bagian ion, tetapi tidak air, digunakan untuk elektrodialisis.

Ada empat jenis utama yang berbeda dalam kelompok fungsional mereka:
sangat asam (biasanya, gugus asam sulfonat, misalnya natrium polistiren sulfonat atau polyAMPS)

sangat dasar (kelompok amino kuartener, misalnya, kelompok trimethyl ammonium, misalnya polyAPTAC)

asam lemah (kebanyakan, gugus asam karboksilat)

basa lemah (primer, sekunder, dan/atau kelompok amino terner, misalnya amina polyethylene)

Ada juga jenis khusus:
chelating resin (asam iminodiacetic, tiourea, dan banyak lainnya)

Resin Dowex

0 comments :