Big Promo UV Viqua S5Q-PA ~ Selamanya, Setiap Hari!

Click Me!

MANGANESE GREENSAND (MGS) dan PASIR AKTIF ini LARIS SEKALI | FUNGSI MANGANESE GREENSAND DI PENGOLAHAN AIR ( WATER TREATMENT) | 081809064845 | JAKARTA ,BEKASI, SURABAYA

Manganese greensand 25kg per sak. Fungsi Manganese greensand adalah untuk menghilangkan kandungan Mangan (Mn2+), Besi, Hidrogen Sulfida yang tampak seperti lapisan atas berminyak di dalam air minum atau air tanah atau air PDAM atau air gunung.

Mangan Greensand adalah pasir khusus yang dilapisi dengan bahan katalis. Mangan Greensand menggunakan lapisan ini untuk bereaksi dengan zat besi, mangan dan hidrogen sulfida di dalam air dan membentuk endapan yang kemudian terperangkap dalam media filter. Mangan Greensand harus diregenerasi dengan kalium Permanganat (KMnO4) untuk meremajakan lapisan kembali. Kami rekomendasikan memasang  tangki softener dipasang etelah filter untuk menghilangkan Ferrous Bikarbonat (FeCO2) yang lolos dari filter.
Mangan Greensand juga akan menghilangkan sejumlah Hidrogen Sulfida. Namun, kami hanya merekomendasikan Mangan Greensand untuk menghilangkan Hidrogen Sulfida pada masalah air khusus.

Mangan Greensand diformulasikan dari greensand glauconite yang mampu mengurangi zat besi, mangan dan hidrogen sulfida dari air melalui oksidasi dan filtrasi. Besi dan mangan yang terlarut teroksidasi oleh kontak dengan oksida mangan tinggi pada butiran greensand. Hidrogen sulfida dikurangi dengan cara oksidasi menjadi endapan belerang terlarut. Endapan ini kemudian disaring dan dihilangkan dengan cara backwashing. Ketika kapasitas daya pengoksidasi media Mangan Greensand habis, maka media ini harus diregenerasi dengan larutan kalium permanganat encer (KMnO4) sehingga memulihkan kemampuan oxidasi. 1 ½ sampai 2 ons kalium permanganat dalam larutan per 30cm kubik Mangan Greensand dianggap cukup untuk regneration normal. Dalam hal ini perlu dilakukan backwash dan regenerasi media pada saat proses service dan sebelum kemampuan oksidasi benar-benar habis. Pengoperasian media setelah kemampuan oksidasi habis akan mengurangi umur dan dapat menyebabkan pewarnaan.


0 comments :