Dapatkan harga terbaik, konsultasi terbaik & keamanan produk di sini

0821 4000 2080 | Jual Membran RO CSM | Jual Membran RO


0821 4000 2080 | Jual Membran RO CSM | Jual Membran RO


Reverse Osmosis
Reverse osmosis (RO) merupakan teknologi dalam pemurnian air dimana biasa menggunakan membran semipermeabel dalam menghilangkan partikel yang lebih besar di dalam air minum. Pada reverse osmosis tekanan yang digunakan ialah tekanan yang dapat mengatasi tekanan osmotic, koligatif serta didorong dengan potensi bahan kimia dengan parameter termodinamika. Reverse osmosis bisa menghilangkan banyak sekali jenis molekul serta ion dan berbagai polusi termasuk bakteri. Reverse osmosis biasanya digunakan pada perusahaan air minum.

Hasil yang diperoleh dari reverse osmosis osmosis ini ialah bahwa zat yang terlarut akan dipertahankan dibagian sisi dengan tekanan membran serta diperoleh pelarut murni agar dapat lolos ke bagian sisi yang lain. Agar dapat menjadi lebih selektif membran ini tidak akan melewatkan molekul besar ataupun ion untuk melewati pori pori membran.

Didalam proses osmosis yang normal pelarut secara alami akan bergerak dari zat terlarut yang rendah dan menembus membran agar dapat masuk kedaerah konsentrasi zat terlarut yang lebih tinggi. Didalam pergerakan pelarut yang murni didorong dengan sistem untuk mengurangi energi bebas menyamakan  konsentrasi pada setiap sudut membran dimana akan menghasilkan tekanan osmotic. Dengan menerapkan tekanan eksternal dalam membalik aliran pelarut murni secara alami dengan inilah sistem dari reverse osmosis. Didalam proses ini memiliki banyak sekali persamaan dengan teknologi membran lain. Tetapi perbedaannya yang telah ditemukan antara reverse osmosis dan filtrasi. Pada filtrasi mekanisme untuk menghilankan secara keseluruhan partikel sehingga dapat mencapai efisiensi tanpa mengunakan parameter tekanan seperti konsentrasi. Sedangkan pada reverse osmosis juga melibatkan difusi sehingga membuat proses penyaringan membran bergantung pada tekanan, laju air serta kondisi lain disekitarnya.

Fungsi dari reverse osmosis yang sangat umum digunakan ialah penggunaannya untuk pemurnian air minum yang berasal dari laut dimana bisa menghilangkan garam serta bahan limbah lain yang ada didalam molekuk air.

Osmosis merupakan proses alami dimana ketika ada dua cairan yang memiliki konsentrasi yang berbeda dari zat terlarut  yang dipisahkan oleh membran semipermeabel, dikarenakan cairan memiliki kecenderungan yang bergerak dari konsentrasi rendah menuju konsentrasi yang lebih tinggi didalam potensi kesetimbangan kimia.

Secara umum, reverse osmosis merupakan proses dimana memaksa zat pelarut untuk berpindah dari konsentrasi zat terlarut tinggi agar dapat melalui membran semi permeabel ke konsentrasi terlarut yang lebih rendah dimana menggunakan tekanan yang melebihi takanan osmotic. Aplikasi yang paling besar dari penggunaan reverse osmosis ialah pemisahan antara air minum yang berasal dari air laut dan air payau dimana air laut dan air payau memiliki tekanan terhadap suatu pemukaan membran, dimana dapat menyebabkan transportasi  garam didalam air habis ketika melintas membran dan menghasilkan air minum yang berasal dari sisi tekanan rendah. Membran yang biasa digunakan oleh reverse osmosis mempunyai lapisan yang padat didalam polimer matriks-balik dimana kulit membran asimetrik atau lapisan interfasial dipolimerisasi didalam thin film komposit membran dimana terjadi pemisahan. Didalam banyak kasus yang telah terjadi membran ini dirancang agar dapat memungkinkan air hanya bisa melewati lapisan padat saja dan sementara hanya mencegah dari bagian zat yang terlarut seperti ion garam.

Dengan proses ini membutuhkan tekanan tinggi akan diberikan pada sisi konsentrasi yang tinggi pada membran biasanya 2-17 bar (30-250 psi) untuk air payau dan tawar, dan 40-82 bar (600-1200 psi) untuk air laut yang memiliki sekitar 27 bar (390 psi) tekanan osmotic alami yang harus diatasi.  Proses ini sudah terkenal dikarenakan telah digunakan pada proses desalinasi (menghilangkan garam dan mineral lainnya dari air laut untuk mendapatkan air tawar).

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)

0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com
http://www.pasirkuarsa.org

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.net

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Wastewater di:
http://www.pengolahanlimbah.com

Untuk kebutuhan lampu UV Sterilisasi air dan Ozone Generator, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.uvwater.id

=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Ady Water Bandung
https://goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2

Ady Water Jakarta Barat
https://goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw

Ady Gas
https://goo.gl/maps/dxH7ev1whuFVSpxv8

Ady Lab
https://g.page/ady_lab_ph_do_orp_tds_toc_meter

jual lampu UV
https://g.page/AdyWaterLampuUv

Jual Pasir Silika Aquascape
https://goo.gl/maps/4X89hJk9NtjBCHAN9

Ady Water Ciracas

https://maps.app.goo.gl/DqFug6kKjX4P3K2u9