Big Promo UV Viqua S5Q-PA ~ Selamanya, Setiap Hari!

Click Me!

ORP METER | Definisi Dan Fungsinya

jual orp meter

ORP atau Oksidasi-Reduksi Potensi adalah ukuran sifat pengoksidasi dari sanitizer dalam air. ClOH menjadi lebih aktif yang pidogrel memiliki nilai ORP lebih tinggi. Dengan meningkatnya pH, sensor ORP menunjukkan penurunan nilai yang mencerminkan penurunan ClOH. Studi ilmiah dan lapangan di Jerman dan di tempat lain telah menunjukkan bahwa pembacaan ORP adalah indikasi yang lebih baik dari sifat bakterisida klorin dari PPM nilai Klorin Gratis.

Definisi:
ORP atau "Redoks" singkatan Oksidasi-Reduksi Potensial. Kedua tindakan kimia yang terlibat, "oksidasi" dan "pengurangan", selalu terjadi bersama-sama. Meskipun awalnya disebut hanya untuk aksi oksigen, istilah "oksidasi" sekarang mengacu pada setiap tindakan kimia di mana elektron ditransfer antara atom-atom. Atom yang kehilangan elektron dikatakan "teroksidasi". Atom yang memperoleh elektron dikatakan "berkurang," karena dalam mengambil bahwa elektron ekstra, kehilangan energi listrik yang membuatnya "lapar" untuk lebih elektron.

Sanitasi Pengaruh Oksidator:
Bahan kimia seperti klorin, bromin dan ozon adalah oksidasi semua kuat. Ini adalah kemampuan mereka untuk mengoksidasi atau mencuri elektron dari zat lain, yang membuat mereka sanitizer baik. The sanitasi tindakan ini disebabkan oleh perubahan susunan kimia dari organisme yang tidak diinginkan. Oksidasi harfiah membakar kuman, bakteri dan bahan organik lainnya dalam air meninggalkan sebagai oleh-produk bahan kimia berbahaya sedikit. Tentu saja, dalam proses oksidasi, semua oksidasi ini berkurang, sehingga kehilangan kemampuan mereka untuk terus pengoksidasi hal-hal lain; akhirnya, mereka dapat menggabungkan dengan zat lain di dalam air, atau muatan listrik mereka mungkin hanya habis. Untuk memastikan bahwa proses kimia terus sampai akhir, perlu untuk memiliki konsentrasi yang cukup tinggi oksidator dalam air untuk melakukan seluruh pekerjaan.

Energi Potensial:
"Potensi" adalah kata yang mengacu pada kemampuan daripada tindakan. Energi potensial adalah energi yang disimpan dan siap untuk dimasukkan untuk bekerja. Ini tidak benar-benar bekerja, tapi kita tahu bahwa energi yang ada jika dan ketika kita membutuhkannya. Kata lain untuk potensi mungkin tekanan elektrokimia. Dalam hal listrik, energi potensial diukur dalam volt. Energi aktual (arus) diukur dalam ampli. Ketika Anda menempatkan voltmeter di lead baterai, pembacaan yang Anda dapatkan adalah perbedaan tekanan listrik, energi potensial antara dua kutub. Tekanan ini merupakan elektron berlebih hadir pada salah satu kutub baterai (yang disebabkan, kebetulan, oleh reaksi kimia dalam baterai) siap mengalir ke kutub yang berlawanan. Ketika kita menggunakan potensi jangka dalam menggambarkan ORP, kita benar-benar berbicara tentang potensi elektrokimia atau tegangan.

Memahami Bacaan ORP:
Bacaan ORP meter yang tegangan sangat kecil dihasilkan ketika logam ditempatkan di dalam air di hadapan oksidasi dan mengurangi agen. Tegangan bacaan ini memberikan kita indikasi kemampuan oksidasi hadir dalam air untuk tetap bebas dari kontaminan. Peran ORP benar-benar millivoltmeter, pengukuran tegangan sirkuit yang dibentuk oleh elektroda pengukuran (kutub positif dari sirkuit), dan elektroda referensi (kutub negatif), dengan air di antara. Elektroda pengukuran (+) dari probe, biasanya terbuat dari platinum, meskipun logam lainnya mulia (yang tidak mengoksidasi mudah), seperti emas, dapat digunakan. Ketika platinum elektroda ini ditempatkan di dalam air di hadapan agen oksidasi, elektron terus ditransfer kembali-dan-sebagainya di permukaannya, menghasilkan tegangan kecil. Elektroda referensi (-), biasanya terbuat dari perak dikelilingi oleh garam (elektrolit) solusi yang menghasilkan tegangan kecil lain. Tegangan referensi dikompensasi dengan tegangan yang dihasilkan oleh platinum dan oksidasi di dalam air dibandingkan. Perbedaan tegangan antara dua elektroda adalah apa yang sebenarnya diukur dengan meteran. Sebagai oksidator ditambahkan ke air, "mencuri" elektron dari permukaan elektroda platinum pengukuran, menyebabkan elektroda untuk menjadi lebih dan lebih bermuatan positif. Ketika Anda terus menambahkan oksidator ke air, elektroda menghasilkan tegangan yang lebih tinggi dan lebih tinggi positif. Ketika digunakan dengan sistem sanitasi berbasis klorin, perangkat ORP pengukuran tidak akan secara khusus menunjukkan konsentrasi klorin dalam bagian per juta. Namun itu akan, menunjukkan efektivitas klorin sebagai oksidator. Juga, pembacaan ORP akan bervariasi karena pH berfluktuasi. Sebagai pH naik, millivolt membaca pada meteran ORP akan turun, menunjukkan bahwa pembersih yang tidak efektif. Membawa pH turun atau menambahkan lebih banyak sanitizer menimbulkan membaca millivolt. Itulah sebabnya kebanyakan instrumen ORP juga menggabungkan pH meter elektronik. Dengan air, meteran mengukur perbedaan potensial listrik antara sampel air dan sampel pH dikenal yang terkandung dalam meter dalam bola kaca kecil.

ORP Standar:
Setelah instrumen dan metode untuk mengukur ORP dikembangkan pada tahun 1960, para peneliti mulai bekerja menuju menetapkan standar di mana pengukuran ORP dapat digunakan sebagai alat ukur yang akurat dari kualitas air. Pada tahun 1968, sebuah penelitian laboratorium dengan Carlson, Hasselbarth dan MECKE dari Air Kebersihan Institut Kantor Federal Kesehatan Jerman menunjukkan bahwa tingkat membunuh organisme E. Coli dalam air kolam renang adalah tergantung pada ORP dan bukan pada tingkat residu klorin bebas . Waktu membunuh hanya sepersekian detik pada tingkat Redoks dari 650 mV, tetapi meningkat pesat ke beberapa jam dengan nilai ORP rendah. Pada tahun 1971, Organisasi Kesehatan Dunia mengadopsi standar ORP untuk minum disinfeksi air 650 milivolt. Artinya, WHO menyatakan bahwa ketika Oksidasi-Reduksi Potensial (ORP) dalam tubuh tindakan air 650/1000 (tentang 2/3) volt, yang sanitizer dalam air aktif cukup untuk menghancurkan organisme berbahaya hampir seketika. Di Jerman, yang memiliki sekitar standar kualitas air yang ketat di dunia, tingkat ORP 750 milivolt didirikan oleh Deutsche Institut fur Normung (DIN) Standard 19643, sebagai standar minimum untuk kolam renang umum pada tahun 1982 dan DIN Standar 19.644 untuk spa publik pada tahun 1984. Perancis dan sebagian besar negara Eropa lainnya telah sejak mengadopsi standar-standar ini.

Oregon Studi:
Hasil studi ekstensif pada 30 spa publik dan semi-publik di metropolitan Portland, Oregon, yang dipresentasikan pada pertemuan 1985 dari Asosiasi Kesehatan Lingkungan Nasional (NEHA) oleh James C. Brown, dari Departemen Kesehatan Oregon dan Profesor Eric W . Suasana hati dari University School of Medicine. Kesimpulan mereka harus meyakinkan paling percaya. "ORP telah terbukti memantau parameter yang memperhitungkan berbagai unsur kimia air yang dapat mempengaruhi keberhasilan bakterisida keseluruhan (yaitu pH, klorin bebas residu, konsentrasi asam sianurat, bahan organik dan nitrogen pemuatan, dll) dan mengubahnya menjadi nilai tunggal (yaitu milivolt) yang dapat terus menerus dan andal mengindikasikan diterima kualitas bakteri. Sebuah tinjauan data menunjukkan bahwa setiap kali ORP adalah 650 mV atau lebih, air baik dalam standar bakteriologi. Namun, setiap kali ORP bawah 650 mV bakteriologi kontaminasi jelas Brown (et.al.) menemukan bahwa:. "Total dan parameter coliform fecal terbukti menjadi indikator diandalkan kualitas bakteriologis air (tapi) reduksi oksidasi potensial (ORP) ditemukan menjadi indikator yang dapat diandalkan kualitas bakteriologis air . "" Para pejabat kesehatan publik harus mengadopsi persyaratan untuk pemeliharaan pembacaan ORP minimal 650 mV untuk semua spa diklorinasi atau brominated dan kolam renang.

"Pemeliharaan dari klorin bebas residu atau 2.0 ppm atau lebih tidak menjamin air spa yang aman." Dalam standar 1988 untuk kolam renang dan spa komersial, National Spa dan kolam renang Institute (NSPI), menyatakan bahwa ORP dapat digunakan sebagai "pengukuran tambahan aktivitas sanitizer yang tepat" ketika klor atau brom digunakan sebagai desinfektan utama. Dianjurkan membaca minimum di bawah standar NSPI adalah 650 milivolt, tanpa ideal dan tidak maksimal.

The NSPI juga menyatakan bahwa "penggunaan pengujian ORP tidak menghilangkan atau menggantikan kebutuhan untuk menguji tingkat sanitizer dengan alat tes standar."

Pernyataan di atas tidak selalu soal NSPI berhati-hati tentang mendukung standar ORP. Ini dikeluarkan pada pengakuan fakta bahwa sebagian besar kode kesehatan masih menentukan bahwa terukur gratis, tersedia sisa - biasanya 1,0 bagian per juta (ppm) - hadir dalam air kolam renang umum dan spa, yang diukur dengan test kit DPD.