Penjual Pasir Silika | Tips Memilih Penjual Pasir Silika



JUAL PASIR SILIKA | Jual Silika Murah | Penjual Pasir Silika Lampung | Jual Silika Di Jakarta | Pasir Kwarsa

Pasir silika menjadi produk yang rentan dengan penipuan. Tidak jarang beberapa kasus penjualan membeberkan sindikat penipuan dikalangan penjual. Begitu juga tidak menutup kemungkinan penipuan dalam penjualan pasir silika atau silica sand.

Salah satu kabar mengejutkan yang bersumber dari kawan dekat kuliah menceritakan salah satu produk import Amerika pasir silika atau silica sand maupun sejenisnya yang dibeli didalam negeri terindikasi palsu! Indikasinya dari performance dan visual barangnya. Ditengah-tengah kebebasan mutlak disegala aspek kehidupan termasuk pasar bebas seolah menjadikan tindak penipuan sebagai tindakan yang 'halal-halal' saja demi meraup keuntungan yang banyak tanpa memperdulikan dampak yang terjadi bagi konsumen atau pembeli. Hal ini tentu harus diantisipasi oleh Anda yang akan membeli prosuk pasir silika. 

Salah satu fakta yang terjadi di media informasi internet, begitu banyak yang menjual karbon aktif, pasir silika atau silica sand dan resin kation dengan harga murah beserta berbagai trik demi menarik simpati konsumen. Pertanyaannya dalam membeli pasir silika, apakah faktor harga satu-satunya pertimbangan Anda? Kami harap jangan semata-semata faktor harga saja... :)

Ada beberapa tips berikut yang bisa membantu menyeleksi penjual pasir silika atau silica sand tersebut.

1) jangan tergiur dengan harga pasir silika atau silica sand, karbon aktif, resin kation yang terlalu murah saat ada penjual menawarkan produknya terlalu murah dari harga pasaran misalnya untuk pasir silika atau silica sand, Anda patut waspada. Karena margin profit diantara penjual karbon aktif, resin kation apalagi jualan pasir silika sangat tipis sehingga kita WAJIB BERTANYA, apakah ASLI PRODUKnya? Asal tahu saja mereka akan mampu menjual dengan harga murah dengan cara mengoplos barang atau memasukkan produk-produk tiruan ataupun recycle (khusus produk impor). Packing produk semisal pasir silika bisa memakai kemasan atau memakai packing asli namun isinya palsu.

2) Anda dapat mengecek reputasi perusahaan yang menjual pasir silika, karbon aktif dan resin tersebut. biasanya jika ada customer yang komplain masalah produk yang ditawarkan seperti pasir silika, mereka akan menulis di berbagai forum di internet, surat pembaca, mailing list, twitter, facebook dan lain-lain.

3) cek layanan purna jual terutama penjelasan sisi teknisnya dari produk yang ditawarkan (pasir silika), terutama menjelaskan secara detil cara pakainya termasuk berapa lama waktu regenerasi, berapa banyak konsentrasi regeneran, dan berbagai simulasi perhitungan lainnya termasuk layanan mereka bagaimana prosedur pemakaiannya dan jasa loading unloadingnya?

4) produk pasir silika atau silica sand, karbon aktif, dan resin kation yang original/orisinil senantiasa memiliki sertifikat baik sertifikat analisis (coa), sertifikat halal, sertifikat food grade, dll. Intinya, apakah penjual bisa menyediakan dukungan non teknis bagi produk-produknya meliputi pasir silika atau silica sand, karbon aktif, dan resin kation seperti di atas?

5) ajak bicara penjualnya via telpon maupun email. Kalau kita sudah berpengalaman menilai orang, akan mudah menilai seseorang dengan beberapa kali berinteraksi apakah penjualnya memiliki integritas atau tidak? Jika kita berhubungan dengan penjual yang berintegritas, mereka akan dengan senantiasa senang menjawab detil berbagai pertanyaan mengenai pasir silika atau silica sand, karbon aktif, maupun resin kation yang kita tanyakan, dia akan membantu dengan senang hati dan ikhlas melakukan itu semua secara GRATIS.

Selamat memilih penjual produk karbon aktif, pasir silika atau silica sand, dan resin kation dengan tepat agar tidak mudah tertipu oleh penjual pasir silika. :)

Artikel Terpopular