Click Me!

Sudah Tau Pasir Silika? JUAL PASIR SILIKA UNTUK AQUARIUM, LAPANGAN FUTSAL, GENTENG METAL, SAND BLASTING

081809064845 | JUAL PASIR SILIKA | UNTUK AQUARIUM, LAPANGAN FUTSAL, GENTENG METAL, SAND BLASTING

Silika merupakan kata yang mungkin asing bagi sebagian orang meskipun telah banyak yang memahami bagi mereka yang rutin menggunakan pasir silika dalam kehidupan sehari-hari. Namun tidak banyak orang juga yang memahami apa dibalik nama silika dan asal mula istilah tersebut.

Silika merupakan nama yang diberikan oleh sebuah kelompok mineral yang terdiri dari silikon dan oksigen.Silikon dan oksigen tentunya dapat ditemukan diarea bumi ini. Kedua komponen ini diantaranya silikamerupakan komponen yang dapat ditemukan didalam lapisan perut bumi.

Begitu halnya oksigen yang merupakan komponen terpenting ketiga dalam kehidupan juga dapat kita rasakan dalam aktifitas bernafas sehari-hari, dapat ditemukan melimpah dalam kandungan perut bumi. Dua komponen ini umumnya ditemukan dalam bentuk Kristal dan amorf silika terdiri dari satu atom silicon dan dua atom oksigen yang dapat dirumuskan dalam formulasi kimia siO2.

Salah satu istilah yang terkait dengan silika adalah pasir karena terdapat kandungan yang tinggi didalamnya meliputi kandungan silika. Pasir atau pasir silika ini terdiri dari beberapa butiran partikel mineral dan bebatuan. Meskipun beberapa butiran pasir ini terdiri dari beberapa komponen yang lainnya seperti laumunium, fielsper dan mineral besi, Pasir silika dengan kandungan silika yang tinggi dapat dipakai untuk beberapa tujuan.

Pasir silika sangat cocok untuk pembuatan gelas/kaca. Tetapi memiliki persyaratan agar kandungan mineral non silika minim sekali.

Ukuran Pasir silika yang di butuhkan konsumen ialah silika yang berukuran seragam. Cara dan pengaplikasian pasir silika yang beragam menuntut adanya berbagai ukuran pasir silika yang harus disediakan oleh para produsen pasir silika. Namun proses perubahan ukuran ini harus melalui pengayakan yang baik. Untuk mengetahui proses pengayakan yang baik dan benar silahkan baca artikel.

Ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan pelaku industri dalam hal pemakaian pasir silika, kriteria ini meliputi:

1. Kadar SiO2 (Silikat)
2. Ukuran yang seragam
3. Warna

Namun, pertimbangan yang paling utama yang utama sebenarnya adalah kadar silikat dan ukuran yang seragam. Sedangkan factor warna (putih, abu-abu, kuning, ciklat) hanyalah persoalan estetika atau selera saja karena faktor warna pada pasir silika tidak memberikan pengaruh apapun terhadap kualitas kadarnya.

Industri menginginkan kadar silika dengan kadar setidaknya 95% SiO2. Silika merupakan mineral yang keras, chemical inert (tidak bereaksi terhadap barang kimia apapun) dan tidak memiliki titik leleh yang tinggi yang menunjukan kuatnya ikatan antar atomnya.


Pasir Silika
Pasir Silika
Activated Alumina Alat Laboratorium Amberjet Indonesia Amberlite Indonesia Antrasit Tohkemy Indonesia Birm Indonesia BOD Meter Calgon Indonesia Ceramic Ball Indonesia COD Meter Conductivity Meter Indonesia CSM Indonesia Daftar Harga pH Meter Portable DO Meter Indonesia Dowex Indonesia Eutech Indonesia Ferrolite Tohkemy Indonesia Filmtec Indonesia Gas Treatment Indonesia Hanna Instruments Indonesia Harga Alat Ukur pH Meter Harga Alat Ukur pH Meter Air Harga Alat Ukur pH Meter Tanah Harga Barang pH Meter Harga dan Spesifikasi pH Meter Harga pH Meter Air Kolam Harga pH Meter Aquarium Harga pH meter Hanna Harga pH Meter Hanna HI 98107 Harga pH Meter Hidroponik Harga pH Meter Jogja Harga pH Meter Laboratorium Harga pH Meter Larutan Harga pH Meter Merk Hanna Harga pH Meter Portable Harga pH Meter Tanah Murah Harga pH Meter untuk Tanah Harga Soil pH Meter Haycarb Indonesia HM Digital Indonesia Horiba Indonesia Ionix Indonesia Jacobi Indonesia Jual Ballast Lampu UV Jual DO Meter Jual Ozone Generator jual pH meter Jual pH Meter Tanah di Bandung Jual pH Meter Tanah di Jogja Jual ph Meter Tanah di Kediri Jual pH Meter Tanah di Kota Medan Jual pH Meter Tanah di Malang Jual TDS meter Karbon Aktif Indonesia Kuraray Indonesia Lewatit Indonesia Lutron Indonesia Manganese Greensand Plus Indonesia Media Filter Indonesia Membran RO Indonesia Mettler Toledo Indonesia Milwaukee Indonesia Multiparameter Norit Indonesia ORP Meter Indonesia Ozone Generator PAC Indonesia Pasir Silika Indonesia pH meter pH Meter Indonesia Purolite Indonesia Resin Kation Anion Indonesia Silica Gel Indonesia Strainer KSH Indonesia Takemura Indonesia TDS Meter Indonesia TOC Analyzer Indonesia TSS Meter Indonesia Turbidity Meter Indonesia UV Viqua Sterilight Indonesia Video Water Treatment Indonesia YSI Indonesia Zeolit Indonesia

Click Me!