Click Me!

Mekanisme Kerja Pembentukan Ozon Menggunakan Ozone Generator

Ozon merupakan suatu zat atau senyawa kimia berbentuk gas yang berfungsi sebagai pelindung bumi dari sengatan berbahaya sinar UV matahari. Ozon berfungsi sebagai penetralisir dan pengurai CO, ammonium, sulfat, gas metana da unsur racunn berbahaya lainnya. Selain itu, ozon juga mempunyai daya oksidasi yang tinggi untuk menguraikan  gas beracun dan membunuh kuman sehingga berfungsi sebagai pemurnian dalam pengolahan air. Ozone juga disebut O3 adalah sejenis gas yang tidak berwarna, tidak beracun, memiliki sedikit aroma daun segar karena Ozone memiliki kemampuan menembus yang sangat kuat, kemampuan oksigen dan kemampuan mengurai, digunakan secara luas pada berbagai aspek kehidupan. Alat untuk membentuk ozone disebut ozone generator.

Pada dunia kesehatan ozon bermanfaat untuk pengobatan sehingga dibuatlah alat yang dapat mengubah ozon dari oksigen yaitu geneator ozon (ozone generator). Prinsip kerja ozon generator melalui proses ozonisasi dengan cara menginjeksikan gas ozone yang disertai dengna air yang telah melalui beberapa tahapan water treatment.

Ozonisasi adalah gas ozone yang diproduksi dari listrik tegangan tinggi ±80.000 V dimana kutub anonda dan katoda terjadi kilatan listrik. Oksigen atau udara dilewatkan kedalam reactor ozon, oksigen diaktifkan dan dipecah molekulnya dari O2 menjadi O3 yan kemudian menghasilkan gas ozon. Gas ozon inilah yang befungsi untuk membunuh dan mematikan bakteri, virus, jamur dan mikroorganisme lainnya. Berikut persamaan reaksi pembentukan ozon dibawah ini: Energy listrik  O-O + O  O3 Dalam industri pengolahan air minum, Manfaat Ozone Generator adalah untuk membunuh kuman, bakteri dan virus dalam air (fungsinya memang mirip dengan ultraviolet). Selain itu, Ozone Generator juga berfungsi untuk mengawetkan rasa air (tidak mudah berubah rasa) jika disimpan dalam waktu yang cukup lama. Selain untuk pengolahan air minum, Ozone Generator juga dapat digunakan dalam aplikasi kedokteran dan kesehatan. Dengan demikian ozone generator sangat cocok untuk proses penjernihan air minum yang bebas dari bakteri, virus maupun mikroorganisme lainnya sehingga aman untuk diminum.
Activated Alumina Alat Laboratorium Amberjet Indonesia Amberlite Indonesia Antrasit Tohkemy Indonesia Birm Indonesia BOD Meter Calgon Indonesia Ceramic Ball Indonesia COD Meter Conductivity Meter Indonesia CSM Indonesia Daftar Harga pH Meter Portable DO Meter Indonesia Dowex Indonesia Eutech Indonesia Ferrolite Tohkemy Indonesia Filmtec Indonesia Gas Treatment Indonesia Hanna Instruments Indonesia Harga Alat Ukur pH Meter Harga Alat Ukur pH Meter Air Harga Alat Ukur pH Meter Tanah Harga Barang pH Meter Harga dan Spesifikasi pH Meter Harga pH Meter Air Kolam Harga pH Meter Aquarium Harga pH meter Hanna Harga pH Meter Hanna HI 98107 Harga pH Meter Hidroponik Harga pH Meter Jogja Harga pH Meter Laboratorium Harga pH Meter Larutan Harga pH Meter Merk Hanna Harga pH Meter Portable Harga pH Meter Tanah Murah Harga pH Meter untuk Tanah Harga Soil pH Meter Haycarb Indonesia HM Digital Indonesia Horiba Indonesia Ionix Indonesia Jacobi Indonesia Jual Ballast Lampu UV Jual DO Meter Jual Ozone Generator jual pH meter Jual pH Meter Tanah di Bandung Jual pH Meter Tanah di Jogja Jual ph Meter Tanah di Kediri Jual pH Meter Tanah di Kota Medan Jual pH Meter Tanah di Malang Jual TDS meter Karbon Aktif Indonesia Kuraray Indonesia Lewatit Indonesia Lutron Indonesia Manganese Greensand Plus Indonesia Media Filter Indonesia Membran RO Indonesia Mettler Toledo Indonesia Milwaukee Indonesia Multiparameter Norit Indonesia ORP Meter Indonesia Ozone Generator PAC Indonesia Pasir Silika Indonesia pH meter pH Meter Indonesia Purolite Indonesia Resin Kation Anion Indonesia Silica Gel Indonesia Strainer KSH Indonesia Takemura Indonesia TDS Meter Indonesia TOC Analyzer Indonesia TSS Meter Indonesia Turbidity Meter Indonesia UV Viqua Sterilight Indonesia Video Water Treatment Indonesia YSI Indonesia Zeolit Indonesia

Click Me!