Click Me!

Jenis Konduktansi Aliran Listrik | Jual Conductivity Meter Murah | Ady Lab

Jual Conductivity Meter Murah
Konduksi adalah tipe normal dari aliran arus listrik dalam batuan. Hal ini terjadi jika batuan tersebut mempunyai banyak elektron bebas.

Akibatnya arus listrik mudah mengalir pada batuan ini. Sebagai contoh, batuan yang banyak mengandung logam. Dalam konduksi elektronik, aliran arus melalui elektron seperti dalam metal.

Konduksi elektronik sangat penting karena terdapat mineral konduktif, seperti metal sulfida dan grafit dalam survey mineral.

Konduktivitas bahan ini umumnya bergantung pada besar, struktur, fluida pengisi pori, distribusi pori, serta konduktivitas antar pori batuan, kecuali pada batuan yang bersifat konduktif seperti lempung.

Besaran yang memiliki satuan ini merupakan besaran skalar dan kebalikan dari resistivitas listrik bahan. Konduktivitas batuan bervariasi bergantung pada volume, susunan pori dan kandungan air di dalamnya serta pada isotropi batuan sendiri.


Jual Conductivity Meter Murah
Jual Conductivity Meter Murah
Dalam hal ini, batuan isotropi adalah batuan yang dapat mengalirkan arus listrik ke segala arah dan sama besarnya.

Konduktivitas adalah suatu sifat atau karakterisasi aliran listrik dari bahan suatu batuan. Pada bagian batuan, atom-atom terikat secara ionik atau kovalen.

Karena adanya ikatan ini maka batuan mempunyai sifat menghantarkan arus listrik. Aliran arus listrik di dalam batuan dapat digolongkan beberapa macam yaitu:

Konduksi dielektrik
Konduksi ini terjadi jika batuan bersifat dielektrik terhadap aliran arus listrik yaitu terjadi polarisasi saat bahan dialiri arus atau batuan tersebut mempunyai elektron bebas sedikit bahkan tidak ada sama sekali.

Tetapi karena adanya pengaruh medan listrik dari luar maka elektron-elektron dalam batuan dipaksa berpindah dan berkumpul terpisah dari intinya sehingga terjadi polarisasi.

Konduktivitas listrik batuan merupakan kuantitas fisik yang menggambarkan kemampuan bahan mengakibatkan arus listrik. 

Konduksi elektrolitik
Konduksi jenis ini banyak terjadi pada batuan yang bersifat poros dan pori-pori tersebut berisi oleh cairan-cairan elektrolitik.

Dalam hal ini arus listrik mengalir akibat dibawa oleh ion-ion larutan elektrolitik. Konduksi dengan cara ini lebih lambat dari pada konduksi elektronik.

Pada konduksi elektrolitik, arus mengalir melalui perpindahan ion dalam tanah.

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)

0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.net

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.pengolahanlimbah.com

=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Bandung: goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2
Jakarta: goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw
Activated Alumina Alat Laboratorium Amberjet Indonesia Amberlite Indonesia Antrasit Tohkemy Indonesia Birm Indonesia BOD Meter Calgon Indonesia Ceramic Ball Indonesia COD Meter Conductivity Meter Indonesia CSM Indonesia Daftar Harga pH Meter Portable DO Meter Indonesia Dowex Indonesia Eutech Indonesia Ferrolite Tohkemy Indonesia Filmtec Indonesia Gas Treatment Indonesia Hanna Instruments Indonesia Harga Alat Ukur pH Meter Harga Alat Ukur pH Meter Air Harga Alat Ukur pH Meter Tanah Harga Barang pH Meter Harga dan Spesifikasi pH Meter Harga pH Meter Air Kolam Harga pH Meter Aquarium Harga pH meter Hanna Harga pH Meter Hanna HI 98107 Harga pH Meter Hidroponik Harga pH Meter Jogja Harga pH Meter Laboratorium Harga pH Meter Larutan Harga pH Meter Merk Hanna Harga pH Meter Portable Harga pH Meter Tanah Murah Harga pH Meter untuk Tanah Harga Soil pH Meter Haycarb Indonesia HM Digital Indonesia Horiba Indonesia Ionix Indonesia Jacobi Indonesia Jual Ballast Lampu UV Jual DO Meter Jual Ozone Generator jual pH meter Jual pH Meter Tanah di Bandung Jual pH Meter Tanah di Jogja Jual ph Meter Tanah di Kediri Jual pH Meter Tanah di Kota Medan Jual pH Meter Tanah di Malang Jual TDS meter Karbon Aktif Indonesia Kuraray Indonesia Lewatit Indonesia Lutron Indonesia Manganese Greensand Plus Indonesia Media Filter Indonesia Membran RO Indonesia Mettler Toledo Indonesia Milwaukee Indonesia Multiparameter Norit Indonesia ORP Meter Indonesia Ozone Generator PAC Indonesia Pasir Silika Indonesia pH meter pH Meter Indonesia Purolite Indonesia Resin Kation Anion Indonesia Silica Gel Indonesia Strainer KSH Indonesia Takemura Indonesia TDS Meter Indonesia TOC Analyzer Indonesia TSS Meter Indonesia Turbidity Meter Indonesia UV Viqua Sterilight Indonesia Video Water Treatment Indonesia YSI Indonesia Zeolit Indonesia

Click Me!